Imbang Lawan Klub Norwegia, Timnas Indonesia Tetap Diapresiasi PSSI

Timnas Indonesia U-20 vs Baerum SK
Sumber :
  • PSSI

Jatim – Pada laga uji coba, Timnas Indonesia U-20 bermain imbang melawan Baerum SK, sebuah klub sepak bola asal Norwegia, dengan skor 3-3. Laga tersebut berlangsung di Hane Hotel Football Pitch, Antalya, Turki, pada Jumat 11 November 2022.

Gol pertama berhasil diraih Timnas Indonesia U-20 berkat gol bunuh diri pemain Baerum SK di menit ke-73. Kemudian disusul dengan gol kedua oleh Zanadin Fariz, dan pada menit-menit akhir yakni menit ke-93 Muhammad Dzaky berhasil membobol gawang lawing sebagai gol ketiga atau yang terakhir.

Meski begitu, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, melalui situs resmi PSSI menyampaikan, pihaknya tetap mengapresiasi perjuangan skuad Garuda Nusantara yang telah berusaha memberikan performa terbaik.

“Pada pertandingan ini sejumlah rotasi dilakukan pelatih Shin Tae-young dan dua pemain calon naturalisasi (Ivar Jenner dan Justin Hubner) dimainkan. Saya melihat permainan yang cukup baik di debutnya bersama tim,” kata Iriawan, Sabtu 12 November 2022.

Iriawan pun meminta kepada Timnas Indonesia U-20 untuk tetap berproses dan berkembang. Mengingat ada banyak pertandingan yang akan dihadapi dalam beberapa waktu ke depan.

“Mereka harus tetap kerja keras, focus dan disiplin demi meraih hasil maksimal di setiap laga yang akan dihadapi ke depannya,” pintanya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menang dengan skor 3-2 atas klub Antalayaspor U-20. Berkat gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan bersama kawan-kawan lainnya.

Adapun tim kesebalasan Timnas Indonesia U-20 melawan klub Norwegia antara lain: Erlangga Setyo (GK), Kadek Arel, Ahmad Rusadi, Justin Hubner, Afriyanto Nico, Frezzy Al, Ivar Jenner, Frengky Deaner Missa, Arsa Ramadan, Mohammad Akrom dan Teuku Razza Fachrezi Aziz.

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit