Mengejutkan! Hubungan Baik Ronaldo dan MU Berakhir Kandas

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Berawal dari wawancara eksklusif dengan Piers Morgan, bintang pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah mengakhiri hubungan baiknya dengan Manchester United. Hal itu terlihat saat Ronaldo terang-terangan membeberkan tentang kekecewaannya terhadap klub Erik Ten Hag.

Pasalnya, Cristiano Ronaldo memicu kontroversi setelah dirinya mengkalim telah dikhianati oleh Manchester United. Bahkan tak segan ia mengaku sudah tidak menghormati sang menejer. Ungkapan kekesalan juga ditujukan kepada menejemen, rekan setim dan mantan pemain.

Keluarga Glazer sebagai pemilik Manchester United adalah pihak yang pertama kali disesali Ronaldo. Menurutnya Keluarga Glazer hanya memikirkan kepentingan uang semata namun abai dengan perkembangan klub itu sendiri.

Meski begitu, kekesalan Cristiano Ronaldo terhadap keluarga Glazer rupanya karena didasari atas kecintaannya terhadap Manchester United. Hal itu diungkapkan Ronaldo dalam sebuah cuitan di media sosial.

“Para penggemar selalu benar. Namun saya pikir penggemar harus tahu yang sebenarnya. Para pemain menginginkan yang terbaik untuk klub. Inilah mengapa saya kembali ke Mancester United. Karena saya mencintai klub ini,” kata Ronaldo seperti dikutip viva.co.id, Selasa 15 November 2022.

Namun karena situasinya berbalik, Ronaldo memandang akan sulit bagi Manchester United untuk bisa tampil lebih baik jika masih tidak dipedulikan.

“Melihat situasi sekarang, akan sulit bagi Manchester United berada pada puncak permainan terbaiknya dalam waktu dua atau tiga tahun ke depan,” tambahnya.

Buntut dari Kekeksalan Ronaldo

Menanggapi hal itu, Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengaku sudah bisa membela Cristiano Ronaldo lagi. Menurutnya isi wawancara itu telah mengindikasikan kesiapan Ronaldo untuk hengkang dari Manchester United.

“Saya tidak bisa membela Ronaldo. Jauh di lubuk hati dan saya tahu pasti, ini semua telah dibuat untuk satu hal, yaitu dia ingin meninggalkan klub,” kata Ferdinand.

Sebagai sejawat, Ferdinand juga mengaku sejak awal selalu membela Cristiano Ronaldo. Bahkan ia sampai meminta kepada pihak klub agar menjalin komunikasi yang baik dengan pemain agar tidak terjadi keretakan. Namun setelah wawancara itiu Ferdinand sudah tidak bersedia lagi membela Ronaldo.

“Hubungan cinta Manchester United dan Cristiano Ronaldo sudah berkahir di mata saya. Saya tidak merasa ada jalan kembali. Saya tidak merasa klub akan membawanya kembali dan saya tidak berpikir dia kembali,” tegasnya.

Bersiap Pindah ke Klub Lain

Rasa ketidaknyamanan bukan hanya muncul dari seorang diri Cristiano Ronaldo dalam sebuah wawancara ekslusif dengan Piers Morgan. Namun dari pihak Manchester United sendiri, ternyata telah melakukan evaluasi dan menyusun strategi untuk mendepak Ronaldo dari klub itu sendiri.

Seorang Cristiano Ronaldo bukanlah pemain yang tanpa perhitungan. Ia pun pasti tahu resiko dari segala hal yang telah dia perbuat. Termasuk mengungkapkan kekesalannya kepada keluaga Glazer. Rupanya ia telah bersiap pindah ke klub lain.

Ronaldo dengan sang agen Jorge Mendes sudah mencari pelabuhan baru sejak awal. Bahkan pekan lalu Mendes dikabarkan terbang ke Jerman untuk bertemu petinggi Bayern Munich dan membahas kemungkinan perpindahan Ronaldo.

Upaya itu tentu tidak membuat Mendes bertepuk sebelah tangan. Lantaran Bayern mulai melirik Ronaldo setelah Sadio Mane mengalami cedera dan Eric Maxim Choupo-Moting belum jelas akan memperpanjang kontrak atau tidak.

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi