PSSI Gencar Lakukan Proyek Naturalisasi, Berpotensi Berantakan? 

Pemain Timnas Indonesia U-20 rayakan gol
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Berbagai upaya untuk memperbaiki kualitas pemain Timnas Indonesia, PSSI kini tengah gencar-gencarnya melakukan proyek naturalisasi. Bahkan sejauh ini, sang Pelatih, Shin Tae-yong terbang ke Belanda guna melakukan pemantauan secara langsung. 

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Namun demikian, sesampainya Shin Tae-yong di Negeri Kincir Angin, kabar kurang mengenakkan justru terdengar. Pasalnya, ada lima pemain keturunan Indonesia yang masuk ke dalam skuad Belanda U-21 asuhan Michael Reiziger.

Dikutip dari VIVA, Senin, 4 Maret 2024, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) mengumumkan sebanyak 31 nama masuk dalam skuad yang dipersiapkan untuk tampil di Kualifikasi EURO U-21 dan pertandingan uji coba.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Belanda U-21 akan menjalani dua pertandingan pada bulan ini. Dimulai dari persahataban dengan Norwegia U-21 pada 22 Maret 2024, dan tiga hari berselang menghadapi Moldova U-21 di Kualifikasi EURO U-21.

Lantas siapa saja lima pemain keturunan Indonesia yang masuk dalam skuad asuhan Reiziger? Yang pertama adalah Ryan Flamengo yang berkarier di FC Utrecht.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Milion Manhoef yang menimba ilmu di Stoke City juga masuk dalam skuad. Selanjutnya ada Ian Maatsen yang saat ini dipinjamkan Chelsea ke Borussia Dortmund.

Dani van den Heuvel yang ada di Leeds United juga jadi bagian Belanda U-21 pada kesempatan ini. Dan yang terakhir adalah pemain Neraysho Kasanwirjo asal klub SK Rapid Wina.

Halaman Selanjutnya
img_title