10 Pemain Naturalisasi Dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia, Begini Kata Shin Tae Yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Kehadiran pemain keturunan di skuad Garuda berdampak pada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Ia mengakui merasa tertekan dengan kehadiran mereka.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Diketahui, Shin Tae-yong memanggil 28 nama untuk laga melawan Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024. 

Dari daftar tersebut, Sebanyak 10 pemain naturalisasi dipanggil Shin Tae Yong. Sejumlah pemain naturalisasi baru Jay Idzes, Ragnar Oeratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, dan Thom Haye juga dipanggil.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Pada pemanggilan kali ini, Tae-yong menambah empat pemain keturunan, yakni duo SC Heerenveen Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, bek Venezia Jay Idzes, serta penggawa Fortuna Sittard Ragnar Oratmangoen. 

Dari empat pemain tambahan itu, baru Idzes dan Tjoe-A-On yang berpeluang menjalani debut. Sedangkan Haye dan Oratmangoen belum melakukan pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Kehadiran pemain-pemain ini secara tidak langsung membuat ekspektasi publik sepakbola nasional makin meninggi. Hal itulah yang membuat Shin Tae-yong tertekan 

“Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada,” ujar juru taktik asal Korea Selatan ini setelah bertemu ketua umum PSSI Erick Thohir dilansir laman resmi federasi.

Halaman Selanjutnya
img_title