Menang 3-0, Timnas Indonesia Bantai Vietnam di Hanoi

Pemain Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jatim- Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan besar atas Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 22 Maret 2024. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Timnas Indonesia mempecundangi Vietnam dengan tiga gol. Duel berlangsung dengan tempo sedang di awal babak pertama. Timnas Indonesia bisa unggul lebih dulu pada menit ke-9. Adalah Jay Idzes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Jay Idzes mencetak gol melalui sundulan kerasnya dari situasi tendangan sudut. Umpan akurat dari Thom Haye berhasil dia manfaatkan dengan sempurna. Untuk sementara Timnas Indonesia unggul 1-0 Ganas, tak lama kemudian Timnas Indonesia menggandakan keunggulan. Kali ini gol tercipta malului Ragnar Oratmangoe pada menit ke-24. 

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Pemain debutan Indonesia itu sukses menerobos pertahanan Vietnam hingga ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Indonesia unggul 2-0! Pada menit ke-28, Vietnam mendapatkan peluang. 

Nguyen Tien Linh lolos dari kawalan saat mendapat umpan di dalam kotak penalti. Namun, tembakan kaki kiri Tien Linh masih menyamping tipis dari gawang Indonesia

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Tertinggal 0-2 membuat Vietnam terus melakukan tekanan. Sejumlah serangan berbahaya berhasil diciptakan dan membuat bek Indonesia melakukan pelanggaran. Namun, hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia tetap bertahan.

Di babak kedua, Vietnam tampil lebih menekan. Sejumlah peluang berhasil didapatkan. Namun, pertahanan Timnas Indonesia masih sanggup membendung. Pada menit ke-79, Timnas Indonesia nyaris mencetak gol. Sayangnya, Ragnar Oratmangoen gagal menuntaskan peluang emas yang dimiliki di sisi kiri kotak penalti.

Halaman Selanjutnya
img_title