Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

Timnas Indonesia saat melawan Vietnam
Sumber :
  • Dokumen PSSI

Surabaya, VIVA Jatim – Dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia menorehkan catatan sejarah yang membanggakan. Tim asuhan Shin Tae-yong ini membantai Timnas Vietnam 3-0 saat merumput di My Dinh Nasional Stadium, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Skuad Garuda mengawali keunggulan di menit ke-9 lewat aksi Jay Idzes. Kemudian disusul gol Ragnar Oratmangoen (23') dan terakhir Ramadhan Sananta (90'+8). Laga ini telah mencatatkan 3 kali kekalahan beruntun Timnas Vietnam atas Indonesia.

Berikut ini fakta-fakta menarik kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dikutip dari VIVA, Rabu, 27 Maret 2024.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

1. Memutus Rekor Buruk 20 Tahun Silam

Torehan sejarah gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Lebih dari itu, kemenangan Skuad Garuda telah membuka jalan lolos ke putaran ketiga. Bahkan memutus rekor buruk di markas Vietnam sejak 20 tahun silam.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Terakhir kali Indonesia menang di Hanoi pada 2004 silam di ajang Piala AFF. Menariknya, saat itu, Indonesia juga menang 3-0 di My Dinh National Stadium pada 11 Desember 2004.

Mohammad Mauly Lessy membuka keunggulan Indonesia asuhan Peter Withe di menit 19. Disusul gol dari Boaz Solossa (21') dan Ilham Jaya Kesuma (45').

Halaman Selanjutnya
img_title