Kilas Balik Fakta Pilu Kekalahan Jerman atas Jepang

Timnas Jerman vs Timnas Jepang di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Fakta mengejutkan kembali menghiasai ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Setelah sebelumnya Timnas Argentina sebagai skuad besar ditaklukkan Timnas Arab Saudi, kali ini Timnas Jerman juga dikalahkan Timnas Jepang.

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Pada laga Grup E yang berlangsung di Stadion Khalifa Internasional ini, Timnas Jepang unggul 2-1 atas Timnas Jerman, Rabu malam 23 November 2022. Dua gol Tim Samurai Biru ditorehkan Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asona (83’).

Sedangkan satu gol Timnas Jerman dicetak oleh Ilkay Guendogan (33’) melalui tendangan penalti. Timnas Jerman mengawali kemengan skor itu meski setelahnya keadaan berbalik. Dimana Timnas Jerman harus menelan kekalahan.

Klubnya Izinkan Justin Hubner Bermain untuk Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia

Berikut ini kilas balik fakta pilu kekalahan Jerman atas Jepang yang dirangkum Viva Jatim mengutip viva.co.id.

Sejarah Baru

Layangkan Protes ke AFC, Hasil Duel Timnas Indonesia Vs Qatar Dibatalkan?

Bagaimana tidak disebut sejarah baru, bila Timnas Jerman sebagai skuad digdaya ini harus menelan kenyataan pilu, yakni ditaklukkan Timnas Jepang. Sebelumnya Der Panzer ini tidak pernah terkalahkan dalam laga pembuka Piala Dunia. Namun akhirnya tak berdaya di hadapan Timnas Jepang.

Hal sama juga terjadi pada Timnas Argentina yang ternyata kalah atas Timnas Arab Saudi. Bahkan lantaran menjadi sejarah baru bagi bangsa Arab, pihak kerajaan langsung mengumumkan Hari Libur Nasional keesokan harinya.

Halaman Selanjutnya
img_title