Indonesia Kalah Lagi di Piala Asia U-23, Ceramah Kocak Kiai Ini Terngiang

Kiai Malik Sanusi yang selalu viral tiap Timnas Indonesia bertanding.
Sumber :
  • TikTok Henn Official

Qatar, VIVA JatimIndonesia harus menelan pil pahit setelah ditaklukkan Irak 1-2 dalam laga perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar, pada Kamis malam kemarin. Ceramah KH Malik Sanusi dari Bondowoso ini pun kembali terngiang.

Netizen Semprot AFC, Usai Sanksi STY, Justin Hubner dan Ivar Jenner Gegara Kritik Wasit

Sejak menit pertama, pertandingan Indonesia melawan Irak berlangsung seru. Jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua tim. Gol pertama dibuka oleh Garuda Muda pada menit 19. Tendangan keras Ivar Jenner melesatkan gol ke gawang Irak dan tak mampu ditepis sang kiper, Hussein Hasan.

Tapi, keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Tim Irak mampu mengendalikan mental dan tetap melakukan serangan. Hasilnya, Zaid Tahseen berhasil menjebol gawang Indonesia sehingga skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Respons STY Usai Indonesia Tempati Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Indonesia kembali melecut semangat dan terus menggempur pertahanan Irak sejak awal babak kedua. Tim Indonesia lebih sering menguasai bola, tapi sayang tak berbuah gol. Malah Irak dengan serangan baliknya mampu membalikkan keadaan hingga berbuah gol di enam menit tambahan.

Sepakan kaki Ali Jasim melesatkan bola ke gawang Indonesia dan tak mampu ditahan Ernando Ari. Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor terakhir 1-2 untuk kemenangan Irak. Meski kalah, Indonesia masih berpeluang lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

PSSI Bidik Striker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

“Saya kira Irak bermain bagus di babak kedua. Mungkin Anda bisa melihat pada semua laga kami bahwa pemain-pemain kami tidak sepenuhnya solid untuk semua pemain di level individu,” kata pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong usai pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title