Kali Pertama Girona Masuk Liga Champions, Menjadi salah satu Wakil LaLiga

Girona di LaLiga
Sumber :
  • Viva

Spanyol, VIVA Jatim – Kali pertama klub berjuluk Los Blanquivermells, Girona memastikan diri menjadi salah satu wakil LaLiga di Liga Champions musim depan. Ini adalah momen bersejarah bisa menembus kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa.

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Menariknya, dalam 94 tahun klub berdiri, mereka bermain di level Eropa langsung di level yang tertinggi. 

Skuad asuhan Michel memastikan tiket ke ajang ini di pekan 34 LaLiga. Sementara ini mereka ada di urutan kedua klasemen LaLiga dengan raihan 74 poin. Masih ada empat pertandingan tersisa, dan selisih dengan Barcelona yang ada di urutan ketiga cuma satu angka.

Arsenal Lolos Perempatfinal Liga Champions, Singkirkan Porto Lewat Adu Pinalti

Barcelona sebagai tim tetangga dibuat tak berdaya sepanjang musim ini. Pada putaran pertama, Girona berhasil menang dengan skor 4-2 di markas lawan. 

Dan di putaran kedua yang berlangsung di Montilivi, 4 Mei 2024, Girona bisa menaklukkan sang tamu dengan skor yang identik. Dari laga itulah tiket ke Liga Champions bisa digenggam.

Mikel Arteta Kecewa, Arsenal Kebobolan di Menit Akhir

"Apa yang telah kami capai tahun ini sungguh luar biasa. Ini bersejarah. Ini adalah hal yang luar biasa. Proyek ini bagus," kata Michel, dikutip dari LaLiga.

"Kami mampu bekerja dan berkembang hari demi hari. Kami telah bekerja dan berkembang hari demi hari. Kami telah bekerja dengan tenang namun penuh tuntutan dan dengan skuad yang terdiri dari pemain-pemain yang ingin berkembang," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title