Colekan Legenda Chelsea Michael Essien Usai Persib Bandung Juara Liga 1

Pemain dan Official Persib Bandung usai juara Liga 1 2024.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com/viva.co.id

Bandung, VIVA JatimLegenda Chelsea Michael Essien mencolek Persib Bandung usai menjuarai BRI Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 1-3 dalam laga final di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat malam kemarin. 

PSSI Bidik Striker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

Essien ikut memberikan apresiasi kepada Pangeran Biru (julukan Persib) atas pencapaian itu. Salam bangga pun diutarakan Essien kepada para pemain dan seluruh tim Persib Bandung. Sebab, Maung Bandung, julukan lain Persib, sudah 10 tahun terakhir nihil prestasi.

“Selamat untuk Persib,” tulis Essien di akun Instagramnya sebagaimana ditulis VIVA pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Diejek di Medsos, Motif Bonek Cegat Suporter Persib di Suramadu

Pantas Essien menyampaikan ucapan selamat. Sebab, ia pernah menjadi bagian dari Persib Bandung saat bergabung pada tahun 2017 lalu. Di Persib, Essien tampil sebanyak 30 kali pertandingan dan selama itu mampu menyumbang lima gol dan satu assist. 

Essien hengkang dari Pangeran Biru setahun kemudian. Sejak itu ia berstatus tanpa klub hingga akhirnya memutuskan gantung sepatu pada tahun 2020, setelah sempat menuntaskan karirnya di FK Sabail, klub sepak bola di Azerbaijan, pada 2019. 

18 Bonek Jadi Tersangka gegara Rusuh saat Cegat Suporter Persib di Surabaya

Meski singkat, tetapi Essien nyatanya masih memiliki kenangan manis bersama Persib. Dia juga diketahui masih kerap kali memantau perkembangan mantan timnya tersebut hingga detik ini.

Keberhasilan Persib Bandung meraih juara Liga1 2023/2024 merupakan gelar juara ketiga mereka di kompetisi tertinggi di sepak bola Indonesia. Dua gelar sebelumnya dipetik Persib pada 1994-1995 dan 2014.

Halaman Selanjutnya
img_title