Sambut AFF U-19, Piala Wali Kota Surabaya U-45 Sukses Digelar

Sepak bola U-45 Piala Wali Kota Surabaya 2024.
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Kota Surabaya sukses menggelar pertandingan sepak bola U-45 dalam perebutan Piala Wali Kota di Lapangan Thor, Surabaya, pada Jumat, 5 Juli 2024, pekan lalu. Pertandingan itu juga dalam rangka menyambut AFF U-19 yang akan digelar di Kota Pahlawan.

Khofifah di Mata Warga Surabaya: Tak Pernah Marah-marah dan Pencitraan

Pertandingan Sepak Bola U-45 itu diikuti oleh masyarakat dari seluruh kecamatan di Kota Pahlawan. Bahkan, beberapa para pemain legendaris Persebaya Surabaya ikut menyemarakan pertandingan tersebut.

Lewat pertandingan yang cukup sengit itu, juara pertama mampu diboyong oleh Kecamatan Karangpilang. Adapun juara kedua diraih tim dari Kecamatan Tambaksari. Sedangkan juara ketiga adalah Kecamatan Sukomanunggal dan juara keempat diraih oleh Kecamatan Wonokromo.

Gali Sumur, Pekerja Temukan Goa di Bawah Rumah Warga Lamongan

Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Ikhsan, menyampaikan pertandingan ini merupakan gelaran pertama yang dibuat oleh Pemkot Surabaya bagi peserta dengan kategori U-45.

“Luar biasa, meskipun pemainnya dari tingkat kecamatan dan usianya sudah 45 tahun ke atas, tetapi (atlet) legendaris ikut turun semua,” katanya.

Maling Outdoor AC Gentayangan di Surabaya, Aksinya Terekam CCTV

Ikhsan juga dibuat takjub. Ia menyaksikan sendiri bagaimana stamina para pemain masih sangatlah bagus. Sebab, mereka saling berebut dan mengejar bola.

“Ini menjadi forum silaturahmi antar pemain. Kita harapkan ini menjadi contoh bagi pemain yang muda. Karena juga mereka (senior) jadi pembina di club-club bola yang ada di seluruh Surabaya,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title