Sepakbola Dunia Berduka, Mantan Bek AS Roma Mihajlovic Meninggal Dunia

Pelatih Bologna, Sinisa MIhajlovic
Sumber :
  • instagram/@officialbolognafc

Jatim – Dunia sepak bola sedang berduka. Mantan bek AS Roma, Lazio dan Inter Milan, Sinisa Mihajlovic meninggal dunia. 

Ternyata Jose Mourinho pernah Berikan Kritikan Pedas Timnas Indonesia

Mihajlovic meninggal dunia di sebuah klinik di kota Roma, Jum’at 16 Desember 2022 setelah berjuang melawan penyakit Leukemia. 

"Seorang pria yang unik, luar biasa profesional, ringan tangan, baik terhadap semua orang. Dia dengan gagah berani melawan penyakit buruk," ungkap pernyataan resmi keluarga, seperti dilansir Football Italia.

Suporter AS Roma Cemooh Jose Mourinho, Begini Tanggapannya

Mihajlovic didiagnosis mengidap leukemia pada 2019. Dia sempat pulih setelah menjalani rangkaian perawatan, tapi penyakit tersebut datang lagi pada Maret lalu.

"Kami berterima kasih kepada para dokter dan perawat yang sudah membantunya selama ini, dengan kasih sayang dan penuh hormat, secara khusus Francesca Bonifazi, Antonio Curti, Prof. Alessandro Rambaldi, dan Dott. Luca Marchetti."

PWI dan AJI Jalin Silaturahmi Lewat Buka Bersama Pemkab Tulungagung

Pada awalnya, Mihajlovic sempat menjadi pelatih Bologna. Namun, lantaran penyakit tersebut ia dibebastugaskan pada September lalu. 

Mihajlovic merupakan salah satu pemain terbaik di Eropa pada masanya. Ia dikenal dengan kemampuan tendangan dan umpan jauhnya.  Mihajlovic masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dari tendangan bebas di Serie A yakni 28 gol.