Kutukan Mengerikan Membayangi STY Jelang Pertandingan Indonesia Vs Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

JatimTimnas Indonesia bakal melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Vietnam merupakan juara grup B. Mampukah Indonesia meredam permainan agresif The Golden Stars dan lolos ke final.

Shin Tae Yong Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Bekuk Vietnam 3-0 di Hanoi

Indonesia merupakan raner up Grup B dibawah Thailand meskipun dengan poin yang sama. Keberhasilan Indonesia menginjak ke semifinal Piala AFF 2022 karena mampu mengalahkan Filipina di laga pamungkas Grup A dengan skor 2-1, 2 Januari 2023. Tambahan tiga poin tersebut ternyata tidak mampu menggeser Thailand di waktu yang sama melawan kamboja dan menang 3-1.

Dengan itu, Indoensia harus puas mendapatkan posisi kedua pada klasemen grup di bawah Gajah Perang. Karena Thailand unggul selisih gol.

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

Indonesia belum bisa sepenuhnya memiliki permainan yang meyakinkan meski tak terkalahkan di fase grup. Finishing buruk menjadi buah bibir bahkan diakui oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pekerjaan rumah yang berat itu dibawa jelang lawan Vietnam. Selain itu ada catatan minor yang bisa jadi kendala melawan Vietnam. 

Gairah Sepak Bola Indonesia Bangkit, Saatnya Lakukan Pembinaan Lebih Masif

Ya, Shin Tae-yong dibayang-bayangi catatan minor tak pernah menang melawan Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo sejak menakhodai Indonesia. 

Sudah dua kali STY melawan Vietnam asuhan Park, satu kalah dan satu lagi imbang. 

Halaman Selanjutnya
img_title