MU Jungkalkan ManCity 2-0, Setan Merah Naik Posisi Ketiga Papan Klasemen

Derby Manchester
Sumber :
  • Viva

JatimManchester United menjajamu Manchester City dengan hasil positif 2-1. Laga Derby tersebut berlangsung di Old Trafford, Sabtu 14 Januari 2023. 

Kalah Lawan Atalanta 0-3, Manajer Liverpool Juergen Klopp Terkejut Pemainnya Bermain Buruk

Laga berlangsung dengan sangat ketat sepanjang pertandingan. ManCity nampak melakukan serangan terlebih dahulu melalui ancaman dari Erling Haland. Sayangnya belum ada yang menghasilkan gol.

Sementara di kubu MU, mereka melakukan counter Attack yang berbahaya. Setidaknya dua kali Marcus Rashford tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Tapi usaha sang penyerang masih bisa digagalkan. Hingga babak pertama usai skor masih 0-0.

Andreas Christensen, Bek Barcelona yang Dibidik Manchester United

Babak kedua berlangsung semakin panas. Keduanya berusaha untuk memecah telur. Sehingga pada akhirnya ManCity mencetak gol terlebih dahulu oleh Jack Grealish. Tandukan pemain Timnas Inggris tersebut mengoyak jala David De Gea di menit 60 dengan memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne

Namun, MU tidak tinggal diam. Ia menaikkan tensi permainan untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Eric Ten Hag Terusik Pernyataan Pep Guardiola, bakal Tunjukkan Pembuktian Malam ini

Usaha itu pun membuahkan hasil di menit 78. Bruno Fernandes menyamakan skor setelah bekerja sama dengan Casemiro. 

Dan gol kemenangan MU pun tercipta di menit 82. Rashford menjadi pahlawan, dia membobol gawang ManCity dan membawa Setan Merah balik unggul setelah menerima umpan dari Alejandro Garnacho.

Halaman Selanjutnya
img_title