Begini Kata Mantan Kapten Timnas Indonesia Tentang Ketua Umum PSSI yang Ideal  

Logo PSSI
Sumber :
  • Viva

JatimCharis Yulianto, mantan bek sekaligus kapten Timnas Indonesia, berharap ketua yang terpilih bukan hanya mempunyai figur pemimpin, akan tetapi pengurus PSSI perlu peremajaan dengan suasana baru yang lebih progresif.

AFC Terkesima Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Masterclass!

Kehadiran sejumlah nama seperti Erick Thohir itu menjadi angin segar bagi PSSI. Mantan bos Inter Milan itu sangat kompeten dan layak menduduki Ketua Umum PSSI.

"Saya berharap ada orang-orang baru mengerti bola. Saat ini ada beberapa calon yang mengajukan Ketum saya pikir punya pengalaman di dunia olahraga dan bola. Ini kan efeknya ke Timnas juga, kompetisi sehat Insya Allah Timnas-nya bagus juga nantinya," ujar Charis.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Jelang Duel dengan Yordania di Piala Asia U-23

Pesepakbola yang pernah memperkuat Arema dan Persib itu sepakat dengan Erick Thohir bahwa dibutuhkan nyali untuk menyingkirkan mafia bola di tubuh PSSI. Hal ini menurut Charis menjadi pekerjaan rumah yang paling besar bagi kepengurusan PSSI ke depannya.  

"Pekerjaan rumahnya, mungkin disampaikan oleh pak Erick salah satu calon juga. Ya semua butuh nyali. Ya itu kita singkirkan orang-orang yang memang tidak benar-benar murni ngurusi bola, semua tahu lah, cuma butuh pembuktian saja," tutur Charis. 

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U-23

"Pengurusnya semua harus benar lah, di Exco juga PT LIB, itu juga harus benar-benar dibersihkan. Apalagi sekarang menjadi catatan tidak bagus juga kompetisi kita. Mungkin tahun ini lah, sayang banget saat Liga 1 mulai kembali bergulir ada aja masalahnya," tambahnya.  

Yulianto menuturkan jika di tubuh PSSI sebenarnya banyak yang paham tentang sepakbola. Akan tetapi kalah dengan orang yang lama berkecipung di PSSI. 

Halaman Selanjutnya
img_title