Zlatan Ibrahimovic Ikut Solat Jenazah, Bukti Kuat Ia Seorang Muslim 

Zlatan Ibrahimovik (diingkari) melaksanakan salat jenazah
Sumber :
  • Viva

Jatim – Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain hebat, hal itu dibuktikan dengen club yang pernah ia bela. Mulai dari Barcelona, MU, PSG, Juventus, Inter Milan, sampai AC Milan yang sekarang ia bela dan pada musim sebelumnya memengkan Serie A.

Pemilik Lazio Marah Timnya Diganjar Tiga Kartu Merah Lawan AC Milan

Yang menarik, masih menjadi misteri terkait agama apa yang dianut oleh bintang pemain AC Milan tersebut. Ia tidak secara terang-terangan menjelaskan agamanya.

Ia terlahir dari orang tua yang berbeda agama, ayahnya yang bernama Sefik seorang muslim Bosnia. Sedangkan, ibunya, Jurka Gravic adalah warga Kroasia beragama Katholik. Itu membuatnya sangat menghargai toleransi dan tak pernah mempersoalkan agama.

Petinju Dunia Muhammad Ali Jelaskan tentang Solat 5 Waktu

Ada sebuah peristiwa yang mengindikasikan dia adalah seorang Muslim. Pada tahun 2014, pemain yang berusia 41 tahun tersebut hadir di pemakaman sang adik yang baru saja meninggal dunia. Yang menarik, sang adik dimakamkan secara Islam. 

Petunjuk foto yang diunggah The Moroccan Times, eks pemain Barcelona tersebut ikut melaksanakan salat jenazah secara berjamaah. Bahkan ia ikut memakamkan sang adik yang dimakamkan secara muslim.

Real Madrid Berlari Sendirian, Menjadi Pemuncak Klasemen

Petunjuk lainnya, nampak pada unggahan twitternya pada tahun 2015 silam. Ia memarken tato dengan tulisan berbahasa arab, yaitu Abdullah. Jika diartikan berarti “hamba Allah”. Namun Ibra kerap mengelak jika dirinya adalah seorang muslim. Sebagaiman yang dia ungkap ketika baru bergabung dengan Paris Saint-German pada 2012 silam.

"Ayah saya Muslim, ibu saya Katolik, tapi semuanya tak ada hubungannya dengan sepakbola. Saya menerima pendidikan yang spesial. Saya adalah saya dan sepakbola merupakan agama tersendiri, semua orang bisa memainkannya," kata Ibra dilansir situs PSG.

Halaman Selanjutnya
img_title