Asisten Pelatih Arema FC Alami Luka akibat Insiden Pelemparan Batu Supporter PSS Sleman

Rombongan bus Arema FC mendapat serangan
Sumber :
  • Viva.com

JatimAsisten Pelatih Arema FC, Kuncoro mengalami luka pada bagian lutut akibat pelemparan batu ke arah bus oleh supporter PSS Sleman usai pertandingan. Bahkan, dua pemain tim berjuluk Singo Edan juga mengalami luka. Dua pemain tersebut adalah Adilson Maringa serta Achmad Figo yang mengalami luka di bagian tangan.

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Sebagai informasi awak kejadian ini, kala itu usai pertandingan antara Arema FC melawan PSS Sleman, bus yang ditumpangi skuad Singo Edan dilempar batu oleh orang tidak dikenal. Disinyalir supporter tersebut adalah pendukung PSS Sleman.

Akibat lemparan batu tersebut, kaca bus pecah dan pecahan kaca masuk ke dalam bus. Kejadian itu, dilaporkan terjadi pada saat rombongan tim Arema FC akan meninggalkan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis 26 Januari 2023.

Ada Tindakan Keras Coba Ciderai Lawan, Persebaya Kirim Surat Protes ke PSSI Usai Laga Vs PSS Sleman

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto, di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat 27 Januari 2023. 

"Kami memastikan semuanya dalam kondisi selamat, meski ada beberapa yang terluka terkena pecahan kaca dan lemparan," kata Tatang. 

Buntut Permainan Kasar, Persebaya Kecam Gelandang PSS Sleman Wahyudi Hamisi

Pihaknya  menambahkan asisten pelatih Arema FC Kuncoro terlihat mengalami luka cukup serius di bagian lutut dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara penjaga gawang Adilson Maringa dan Achmad Figo mengalami luka di tangan. 

Berdasarkan informasi, luka pada lutut Kuncoro tersebut akibat pecahan kaca dan lemparan batu. Akibat kejadian tersebut, Tatang akan meminta kepada tim medis untuk memastikan kondisi seluruh pemain dan ofisial sempat terkena insiden tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title