Piala Dunia 2026, Lionel Messi Masihkah Bermain?

Pemain Argentin, Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

JatimLionel Messi mengatakan ia masih terbuka untuk kemungkinan bermain di Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Setelah mengangkat trofi Piala Dunia pertamanya bersama Timnas Argentina pada bulan Desember 2022 lalu.

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Di tahun 2026, ia akan berusia kurang lebih 38 tahun. Messi tak menampik bahwa Faktor usia pasti akan menjadi tantangan baginya.

"Mungkin karena faktor usia, akan sulit mencapai 2026," kata Messi kepada surat kabar Argentina Diario Ole, Jumat. 

Shin Tae Yong Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Bekuk Vietnam 3-0 di Hanoi

"Saya suka bermain sepak bola, dan mungkin saat ini saya merasa berada dalam kondisi yang baik dan menikmati ini. Untuk itu, saya akan terus melakukannya (sepak bola). Sepertinya masih lama (untuk bermain) sampai Piala Dunia berikutnya, tapi itu juga tergantung pada bagaimana karier saya berjalan," imbuhnya.

Lionel Scaloni sebagai Pelatih Argentina mengungkapkan ia akan senang dengan partisipasi Messi di 2026, dan dinilai masih cocok dan mumpuni untuk terus berkarier. 

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

"Saya pikir Messi bisa lolos ke Piala Dunia berikutnya," kata Scaloni kepada radio Spanyol Calvia FM bulan lalu.

Setelah mencetak tujuh gol di Piala Dunia 2022, Messi bisa menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia jika ia masih tampil di tahun 2026. 

Halaman Selanjutnya
img_title