Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir: Butuh Nyali, Bukan Teori Memperbaiki Sepakbola Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Viva

Jatim – Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Kamis 16 Februari 2023 menetapkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Kepastian ini didapat setelah mayoritas pemegang suara (voters) memilih Erick Thohir sebagai Ketum PSSI dengan perolehan 64 suara. Sementara pesaingnya, La Nyalla Mattalitti hanya mendapatkan 22 suara

Atas keputusan tersebut, tidak lupa Erick mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan kepercayaan kepadanya. Erick menyebut, ini adalah kemenangan bersama. 

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

"Tentu saya mengucapkan terima kasih sudah dikasih kepercayaan oleh para pemilih, masyarakat Indonesia, suporter, wasit, pemain," kata Erick Thohir mengawali konferensi pers untuk kali pertama sebagai Ketum PSSI. 

"Yaitu yang namanya membangun sepak bola bersih dan berprestasi. Waktu itu saya bilang, saya bicara bahwa perlu nyali memperbaiki sepak bola Indonesia, tidak perlu teori."

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

"Hari ini kita sudah tidak bicara nyali lagi. Tapi kita bicara bagaimana nyali membuktikan memang kita berprestasi," ujar pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu. 

Erick juga meminta dukungan kepada awak media untuk tetap mengawasi pekerjaan PSSI dari luar. Ia minta media menjadi penjaga sepak bola Indonesia yang bersih dari praktik mafia pengaturan skor.

Halaman Selanjutnya
img_title