Setelah Pensiun, Safee Ali Rencana Membuka Akademi Sepakbola untuk Pemain Usia Dini

Mantan pemain Timnas Malaysia, Safee Ali
Sumber :
  • Viva

Jatim – Setelah berkarier selama 19 tahun, penyerang legendaris Timnas Malaysia, Safee Sali, mengumumkan gantung sepatu sebagai pesepakbola profesional.  Safee Sali mengumumkan hal itu melalui konferensi pers yang berlangsung di Sofitel Kuala Lumpur, Selasa 21 Februari 2023.

Mengintip Gaji, Tunjangan dan Uang Pensiun AHY Jabat Menteri Jokowi

Dalam pernyataanya, Safee menyebut keputusannya untuk pensiun lantaran sudah merasa tak mampu bersaing secara kompetitif dengan pemain lain di lini serang. “Saya merasakan, walaupun tidak mempunyai cedera yang serius, tapi saya merasa tidak mampu lagi bersaing secara kompetitif dengan pemain lain terutama di lini serang,” kata Safee.

Pemain yang pernah berkarier di Indonesia bersama Pelita Jaya hingga Arema Cronus ini berencana untuk membangun akademi sepakbola demi membantu pembinaan pemain usia dini. 

Hasil Evaluasi, Manajemen Gresik United Pertahankan Beberapa Pemain di Musim 2024/2025

“Saya rasa saya akan beralih ke langkah selanjutnya dalam kehidupan. Setelah ini, saya akan fokus terhadap apa yang ingin saya lakukan paling utamanya adalah menempa pemain-pemain muda kita,” katanya.

“Saya memiliki rencana untuk membuka akademi sepak bola dan lapangan sepak bola sendiri. Itu adalah rencana masa depan saya setelah ini,” lanjutnya. 

Al Nassr Hantam Inter Miami 6-0, Lionel Messi Pasrah Tak Berkutik

Di level Timnas, Saffe sudah memberikan seluruh tenaganya untuk skuad Harimau Malaya selama rentang 2006 hingga 2017. Tercatat, Safee sudah mencetak 23 gol dari 76 penampilan internasionalnya bersama Timnas Malaysia.

Safee merupakan salah satu penyerang legendaris Timnas Malaysia. Dia juga aktor penting di balik keberhasilan Harimau Malaya menjuarai Piala AFF 2010.

Halaman Selanjutnya
img_title