Ini 5 Negara yang Menolak Bertanding dengan Timnas Israel, Termasuk Timnas Indonesia

Timnas Israel rayakan kemenangan
Sumber :
  • Viva.com

JatimTimnas Israel berhasil lolos ke Piala Dunia U-20, dimana Indonesia menjadi tuan rumah ajang tersebut. Namun negara Zionis tersebut mendapat penolakan dari pemerintah Tanah Air. Gubernur, ormas dan MUI bahkan kalangan politisi PDIP menolak timnas Israel tersebut. 

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Seperti diketahui, Indonesia memiliki hubungan yang dekat dengan Palestina. Maka dari itu, ketika Timnas Israel akan berpartisipasi di Piala Dunia U-20 langsung mendapatkan penolakan dari berbagai kalangan.

Termasuk Timnas Indonesia, ini beberapa negara yang menolak bertanding bersama Timnas Israel, dilansir berbagai sumber sebagai berikut: 

Israel Alami Kerugian Rp16,3 Triliun gegara Menghalau Serangan Iran

1. Timnas Indonesia

Ketika Timnas Indonesia memiliki peluang untuk bermain di Piala Dunia 1958. Namun skuad Garuda menolak untuk pertandingan menghadapi Timnas Israel dalam babak kualifikasi.

Hamas Angkat Bicara soal Serangan Udara Iran ke Israel: Hak Alami

Tidak hanya disitu, pada Asian Games 1962, Presiden Soekarno dengan tegas tidak akan mengundang Israel. Meskipun Pemerintah Indonesia mendapatkan sanksi, akan tetapi hal tersebut tidak menyulutkan langkah Soekarno untuk tidak mengundang Timnas Israel bertandingan di Indonesia. 

2. Timnas Iran

Halaman Selanjutnya
img_title