Timnas Indonesia Sukses Bungkam Burundi di Piala Dunia U-20

Dendy Sulistyawan saat Indonesia vs Burundi
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Timnas Indonesia U-20 sukses membungkam Timnas Burundi dalam FIFA Matchday yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu malam WIB 25 Maret 2023. Timnas Indonesia U-20 menang dengan skor 3-1. 

Shin Tae Yong Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Bekuk Vietnam 3-0 di Hanoi

Indonesia membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Yakob Sayuri menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Stefano Lilipaly dengan sundulan.

Kepercayaan diri skuad asuhan Shin Tae-yong meningkat setelah gol tersebut. Gol kedua Indonesia lahir dari Dendy Sulistyawan ketika pertandingan memasuki menit 14.

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

Dua gol cepat Indonesia membuat Burundi tersentak. Mereka coba untuk bangkit, tapi tak mudah karena tuan rumah menerapkan pressing ketat ketika lawan menguasai bola.

Di pengujung babak pertama, Skuad Garuda berhasil menambah keunggulan menjadi tiga gol tanpa balas. Kali ini giliran Rizky Ridho yang menyarangkan bola ke dalam gawang tim tamu.

Shin Tae Yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Memburuk di Hanoi

Sekira lima menit babak kedua berjalan, Burundi berhasil membobol gawang Indonesia. Niyongabire Pacifique melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Indonesia, lalu melepaskan tendangan menggunakan kaki kiri. 

Timnas Burundi coba membongkar pertahanan Indonesia dengan permainan cepat dari sisi sayap. Tapi itu tak berjalan mulus, karena para pemain Indonesia bisa sigap untuk menghalau.

Halaman Selanjutnya
img_title