Kronologi FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U 20

Presiden FIFA, Gianni Infantino di acara G20
Sumber :
  • Viva

Jatim – Setelah Ketua Umum PSII, Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA, Badan Sepakbola Tertinggi Dunia, FIFA resmi coret Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah menolak Timnas Israel pertandingan di ajang tersebut. 

Erick Thohir Unggah Foto Bersama Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia Jadi Sorotan Publik

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino ketika bertemu dengan Erick Thohir. Meskipun pertemuan tersebut tidak dijelaskan secara gamblang, akan tetapi Indonesia kemungkinan besar dicoret dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 gegara menolak Timnas Israel.

Sebelumnya, tepatnya pada 2019, Indonesia resmi ditunjuk langsung oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menyingkirkan pesaing lainya seperti Brasil dan Peru. Pengumuman tersebut langsung dibacakan Gianni Infantino selaku Presiden FIFA. 

FIFA Soroti Prestasi Gemilang Timnas Indonesia, Duduki Peringkat 134 Dunia

Setelah terpilihnya Indonesia sebagai tuan ruma Piala Dunia, FIFA menilai serta meninjau ada enam lapangan yang layak untuk menyelenggarakan gelaran dua tahunan ini, salah satunya adalah Gelora Bung Karno.

Timnas Israel sudah dipastikan lolos setelah Serbia menelan kekalahan 2-3 atas Austria yang memastikan posisi Timnas Israel di empat biasa Piala Eropa U-19 serta lolos ke Piala Dunia U-20 2023. 

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Ketika Timnas Israel lolos serta akan bermain di Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ketua Umum PSSI pada waktu itu, Iwan Bule memastikan bahwa Timnas Israel bisa bermain di Indonesia.

Dari sini kemudian menciptakan kontroversi dan menimbulkan kegaduhan. Berikut beberapa kronologi FIFA coret Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, dilansir berbagai sumber:

Halaman Selanjutnya
img_title