PSSI Temui Shin Tae-yong Jelang Laga Melawan Jepang, Tekankan Hal Ini

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • PSSI/Viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimPSSI menyinggung nasib dua pelatih yang kena pecat pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjelang laga Timnas Indonesia melawan Jepang.

Ketum PSSI Bertemu STY, Berikut Sederet Evaluasi untuk Timnas Indonesia

Diketahui, Australia telah memecat pelatih Graham Arnold dan yang teranyar Arab Saudi pun memutus kontrak Roberto Mancini karena hasil yang kurang baik dalam empat pertandingan.

Atas dasar itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengingatkan pelatih Shin Tae-yong agar selalu mematangkan tim dan taktik di setiap laga Timnas Indonesia yang menyisakan enam pertandingan di Grup C. 

Suporter Indonesia Perlu Waspada Jebakan Bahrain, Jangan Terpancing Emosi!

Selain itu, peringatan ini juga lantaran munculnya kritik keras publik pada eksperimen Shin Tae-yong dalam laga melawan China yang mengakibatkan timnas menelan kekalahan pertama dengan skor 1-2. 

Kekalahan itu membuat skuad garuda masih terdampar di peringkat kelima dengan tiga poin dari empat penampilan.

Menpora Sebut FIFA Minta Timnas Bahrain Tetap Main di Indonesia

"Saya sudah bertemu dengan coach Shin Tae-yong. Kami serius bicara soal target Timnas Indonesia untuk minimal menempati empat besar grup," ujar Erick Thohir dilansir dari VIVA.

"Ini menjadi tugas coach untuk mempersiapkan tim dan taktik dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam dua laga kandang melawan Jepang dan Arab Saudi pada bulan depan," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title