MPR Minta PSSI Tolak Sanksi Apapun dari FIFA soal Piala Dunia U-20

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Ragam tanggapan tak henti-henti menghujani PSSI usai dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA. Terbaru, Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) meminta PSSI untuk menolah sanksi dalam bentuk apapun yang diberikan FIFA.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Hidayat Nur Wahid menyebut bahwa tidak sepantasnya FIFA memberikan sanksi kepada Indonesia buntut batalnya jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Untuk itu Ia mendorong PSSI menolaknya.

"Jika sikap menyelamatkan FIFA dari sikap diskriminatif dan menghormati kedaulatan Indonesia bisa sukses, itu bisa jadi warisan PSSI dan Presiden Jokowi yang akan terus dikenang," ujarnya, seperti dilansir dari VIVA, Sabtu, 1 April 2023.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Tak hanya menolak sanksi, Hidayat juga mendorong Pemerintah dan PSSI untuk terus memperjuangkan hak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang secara tiba-tiba dibatalkan oleh FIFA.

"Pemerintah dan PSSI mestinya terus berusaha untuk memperoleh haknya," kata Hidayat di Jakarta, Jumat, 1 April 2023.

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

Bila perlu, kata dia, Pemerintah dan PSSI membawa persoalan ini ke Court of Arbitration for Sport (CAS) untuk mendapatkan keadilan dan tegaknya sportivitas.

"Agar Indonesia yang sudah jadi korban diskriminasi FIFA, tidak malah diberi sanksi juga oleh FIFA," katanya, menegaskan.

Halaman Selanjutnya
img_title