Mikirin Sepak Bola RI, Jokowi Mengaku Sangat Pusing 2 Minggu

Jokowi bersama Erick Thohir
Sumber :
  • Viva

JatimPresiden Joko Widodo (Jokowi) tak memungkiri adanya kekecewaan karena Indonesia batal menyelenggarakan ajang bergengsi itu. 

LIXIL Kerja Sama dengan APS Dukung Kualitas Produk Sanitasi di Tanah Air

Sehingga ia mengaku pusing hingga dua minggu lantaran memikirkan sepak bola khususnya terkait Piala Dunia U-20 yang sebelumnya direncanakan digelar di Tanah Air hingga akhirnya batal. 

“Urusan bola ini memang pusing saya dua minggu ini gara-gara bola,” kata dia kepada wartawan, Minggu 2 April 2023.

Jokowi Dikabarkan Maju Calon Ketum Partai Golkar, Apakah Benar?

Presiden RI tersebut mengatakan bukan cuma Indonesia yang mengajukan proposal ke FIFA. Eks Gubernur DKI Jakarta ini menyebut ada puluhan negara, termasuk Indonesia mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola bertaraf Internasional tersebut. Dengan demikian jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 sangat sulit.

“Akhirnya terakhir tiga negara dan kita dipilih. Kita menyiapkan tiga tahun, lapangannya dicek, diperbaiki, dicek lagi, diperbaiiki, dicek lagi, tidak semudah itu,” ucap dia.

Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, segala sesuatunya juga terikat dengan komitmen dan tanda tangan. Pun termasuk hingga ke tingkat provinsi yang ditunjuk jadi lokasi penyelenggaraan Drawing FIFA World Cup U-20 2023. 

“Tapi ya memang itu sudah menjadi kehendak Allah, kita terima untuk pembelajaran ke depan, untuk tidak terjadi lagi. Itu saja yang bisa kita ambil pelajaran dari urusan bola. Tapi haduh pusing-pusing betul ngurus bola. Pusing-pusing,” ucapnya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title