Jelang Sea Games di Kamboja, Taktik Timnas U-22 Kian Diasah

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Timnas U-22 kini menjalani latihan yang lebih intensif. Maklum, tak lama lagi mereka akan menghadapi Sea Games di Kamboja. Sang pelatih, Indra Sjafri pun menggembleng dan mengasah kemampuan anak asuhnya agar mampu tampil prima di ajang kompetisi dunia tersebut.

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

Indra mengatakan, taktik Timnas U-22 diasah terus, terutama di bagian yang kurang maksimal. "Kami perbaiki attacking karena hasil evaluasi kita, finishing itu banyak bermasalah di sepertiga lapangan akhir,” katanya dikutip Viva Jatim dari VIVA, Selasa, 25 April 2023.

Indra menambahkan, saat ini timnya kian kuat dan makin siap berlaga setelah dua pemainnya yang merumput di luar negeri telah datang dan siap menjalani masa latihan. Keduanya ialah Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan. 

FIFA Soroti Prestasi Gemilang Timnas Indonesia, Duduki Peringkat 134 Dunia

Pratama yang dikontrak Tokyo Verdy terlihat sudah terlihat mengkuti latihan bersama teman-temannya. Sementara Marselino yang merumput bersama KMSK Deinze masih istirahat untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Indra mengatakan, kualitas permainan Arhan sejauh ini masih bagus. “Saya lihat begitu dia bergabung, hasil tes semua juga cukup oke. Dia juga siap untuk bermain di Sea Games," tutur pelatih yang membawa Indonesia memenangi medali perak SEA Games 2019 itu. 

Ramai Polemik antara Pemain Naturalisasi dengan Lokal, PSSI Tegaskan Hal Ini

Indra juga meyakini kehadiran Marselino akan semakin membawa performa timnas kuat. Apalagi, Marselino juga tampil gemilang di klub kini ia merumput. “Semua pemain timnas yang bermain di klub makin lama makin bagus. Apalagi cetak gol, pasti makin percaya diri," tandasnya.

Untuk diketahui, Timnas U-22 direncanakan akan berangkat ke Kamboja pada Selasa 25 April 2023. Selanjutnya mereka diagendakan akan bertanding melawan Filipina pada 29 April, kemudian Myanmar pada 4 Mei, Timor Leste pada 7 Mei, dan menyelesaikan pertandingan fase grup dengan menghadapi Kamboja pada 10 Mei.

Halaman Selanjutnya
img_title