Wapres RI: Timnas U-22 Berpeluang Rebut Medali Emas SEA Games

Wakil Presiden RI KH Ma'rif Amin
Sumber :
  • Sekretariat Negara

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Timnas Indonesia U-22 dapat menang saat pertandingan melawan Thailand dalam final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Usai Timnas Takluk Lawan Qatar, Begini Klasemen Piala Asia U 23 2024

"Ya untuk timnas tentu saja kita menang di final. Itu (harapannya)," ujar Wapres di sela kunjungan kerja di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Senin 15 Mei 2023.

Menurut Wapres, Timnas Indonesia sangat mungkin menang melawan Thailand. Layaknya laga melawan Vietnam, kata Wapres, Indonesia kadang kala menang dan kadang kala kalah, namun pada laga terakhir Indonesia mampu menang.

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

"Sering kali kita dengan Vietnam sering menang dan kalah, sekarang kita menang. Dengan Thailand juga sering menang dan kalah, sekarang harus menang," seru Wapres.

Wapres pun mengapresiasi perolehan medali emas kontingen Indonesia yang sudah melampaui target. Wapres meminta para atlet tetap fokus berburu medali emas agar peringkat klasemen perolehan medali Indonesia bisa meningkat.

Hasil Uji Coba: Witan Cetak Gol, Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab

"Peringkat masih di peringkat tiga. Dulu-dulu kita pernah peringkat dua. Kita harapkan terus buru saja. Minimal kita coba bisa mempertahankan yang tiga, tapi bisa naik lagi ke peringkat dua. Dan itu harus ada upaya-upaya yang serius. Dan itu sangat mungkin," ujarnya.

Sementara  Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memastikan timnya tidak akan melepaskan peluang untuk merebut medali emas SEA Games 2023 Kamboja setelah memastikan diri berlaga di partai puncak pesta olahraga dua tahunan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title