Resmi Tinggalkan Real Madrid, Segini Gaji Benzema di Al Ittihad

Striker Real Madrid, Karim Benzema
Sumber :
  • Istimewa

Jatim –Striker berkebangsaan Prancis Karim Benzema resmi meninggalkan Real Madrid. Hal tersebut disampaikan langsung melalui situs resmi Los Blancos. 

Info Haji 2024, Kemenag Ubah Penempatan Jemaah dari Mina Jadid ke Muaishim

Real Madrid ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Karim Benzema karena telah meraih 25 trofi bersama klub asal Spanyol itu diantaranya, 5 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antarklub, 4 Piala Super Eropa, 4 LaLiga, 3 Copa Del Rey dan 4 Piala Super Spanyol.

Selain itu juga, pada musim lalu ia berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia untuk yang pertama kalinya. Karim Benzema didatangkan Real Madrid pada musim 2009 ketika dirinya masih berusia 21 tahun dari Lyon. 

Layanan Kemudahaan Keimigrasian Calon Jemaah Haji Bakal Hadir di Solo dan Surabaya

Setelah resmi meninggalkan Real Madrid, Karim Benzema akan bergabung dengan klub asal Arab Saudi yaitu Al Ittihad. Pemain 35 tahun tersebut akan mendapatkan kontrak selama dua musim serta gaji sebesar 171,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,1 triliun per musim.

Gaji yang akan diterima oleh Karim Benzema hampir mendekati mantan rekan setimnya di Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo mendapatkan gaji di Al Nassr besar 200 juta euro atau setara dengan Rp3,3 triliun.

Real Madrid Berlari Sendirian, Menjadi Pemuncak Klasemen

Dilansir salah satu jurnalis ternama Fabrizio Romano, Senin 5 Juni 2023. Pada Minggu depan Karim Benzema akan terbang ke Arab Saudi untuk mempersiapkan kepindahannya ke Al Ittihad sebagai pemain baru. 

"Pengumuman diharapkan minggu depan. Namun jika semuanya berjalan dengan sesuai rencana, maka Rabu mendatang Karim Benzema sudah bisa diresmikan Al Ittihad," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title