Walikota Eri Cahyadi Ajak Suporter Bentangkan Bendera Indonesia dan Palestina di Stadion GBT

Meet and Greet Timnas Indonesia dan Palestina di Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim –Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak para supporter membentangkan bendera Indonesia dan Palestina dikibarkan ketika kedua negara bertemu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dalam ajang FIFA Matchday pada 14 Juni 2023 mendatang.

Jangan Lupa! Hari Minggu Rujakan di Festival Rujak Uleg di Balai Kota Surabaya

Menurut Eri, Indonesia dan Palestina adalah dua negara yang bersahabat sejak lama. Bahkan, pada saat kemerdekaan Indonesia, Palestina adalah salah satu negara asal timur tengah yang mengakuinya. 

“Kita kibarkan bendera merah putih dan Palestina untuk mengatakan kita saudara sampai dengan yaumil qiyamah dan mendukung kemerdekaan satu dengan lainnya. Saya tunggu hadirnya di Stadion GBT,” seru Wali Kota Eri Cahyadi, dalam ajang meet and greet dan gala dinner Timnas Indonesia dan Palestina di Balai Kota Surabaya pada Minggu malam, 11 Juni 2023.

Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19, Pemkot Surabaya Siapkan 2 Stadion

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu turut mengajak seluruh warga Surabaya untuk hadir menyaksikan pertandingan persahabatan antar kedua negara tersebut di Stadion GBT. Bahkan, saat meet and greet dan gala dinner di Balai Kota, Cak Eri memberikan semangat kepada kedua timnas.

“Saya tunggu hadirnya di Gelora Bung Tomo, kita ramaikan, kita buktikan, khususnya kota Surabaya akan terus mendukung kemerdekaan Palestina, selamat datang untuk Timnas Palestina di kota Surabaya, semoga bisa merasa nikmat dan bahagia di kota Surabaya,” ujarnya.

Di Sidang PBB, RI Gagas Hak Istimewa Palestina: Selangkah Lagi Anggota Penuh

 “Suroboyo! Wani, wani, wani. Matur nuwun (terima kasih),” pungkasnya.