6 Terobosan Baru PSSI di Liga 1, Erick Thohir: Gak Kalah Keren Sama Liga Inggris

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Menjelang Liga 1 2023/2024 musim depan, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan banyak terobosan baru. Hal itu dalam rangka mewujudkan Liga Indonesia lebih tampak gagah dan tak kalah keren dengan Liga Inggris.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Hal demikian disampaikan Ketua PSSI, Erick Thohir saat menghadiri konferensi pers Liga 1 2023/2024 di SCTV Tower, Jakarta, pada Kamis, 15 Juni 2023. Ia menyebut bahwa setidaknya ada 6 terobosan baru yang dilakukan PSSI untuk Liga1 Indonesia.

1. Aspek Bisnis Ditonjolkan

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Berkaca dari kunjungannya ke Jepang dan Jerman beberapa minggu yang lalu, aspek bisnis menurut Erick Thohir menjadi dasar penting dalam mempunyai kualitas liga yang apik dan juga tim sepakbola yang kuat.

“Memang kualitas bola sebuah negara akan maju ketika ada darah komersialisasi itu sendiri. Kemarin benchmarking dengan Jepang, itu secara PSSI pendapatannya hampir 200 juta US,” kata Erick dalam pidatonya.

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

“Mereka punya fasilitas latihan luar biasa, itulah kenapa tim sepak bola Jepang punya program yang kuat dan bagus karena dia punya fondasi keuangan yang kuat,” lanjutnya.

“Itu bisa dilihat pendapatan liga Jerman kurang lebih 4,2 billion, terbesar kedua di bawah liga Inggris. Artinya apa, ketika liganya punya pendanaan yang sangat kuat, kualitas liganya naik. Itu fakta yang tidak terhindarkan,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title