Keberatan, Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Vs Argentina Bukan Cuma Laga Hiburan

Pelatih Shin Tae-yong
Sumber :
  • Viva.com

Surabaya, VIVA Jatim –Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan jika laga melawan Argentina bukan cuma sekadar hiburan untuk suporter.

Justin Hubner Dikabarkan Absen Melawan Guinea, Lini Belakang Terancam Bolong

Timnas Indonesia menantang Argentina dalam laga uji uji coba FiFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno SUGBK Jakarta Senin 19 Juni 2023. 

Memang tak bisa dipungkiri jika jauh perbedaan kasta Argentina dengan Indonesia. Tim tamu adalah sang juara Piala Dunia 2022 Qatar. Bukan cuma itu, Tim Tango juga saat ini berada di peringkat pertama rangking FIFA.

Indonesia Kalah Lagi di Piala Asia U-23, Ceramah Kocak Kiai Ini Terngiang

Sebaliknya Indonesia, Asia Tenggara saja belum mampu ditaklukkan. Begitu juga dengan rangking FIFA yang tedampar di posisi 149. 

Namun demikian, Shin Tae-yong menyatakan bahwa pertandingan ini bukan hanya sekadar hiburan. Timnya menyambut laga ini dengan serius dan persiapan yang tidak main-main.

Pesona Istri Shin Tae-yong yang Cantik Bak Artis Korea

"Jadi kami pastinya mau fokus ke laga ya, bukan hiburan. Apalagi tim Argentina tidak hanya mengandalkan Messi saja, ya namanya juga mereka ranking 1 (FIFA)," kata Shin Tae-yong. 

"Pasti semua pemain mereka (Argentina) punya kulitas yang bagus, jadi sepakbola memang seperti itu. Tidak hanya dengan satu pemain lalu bisa jadi juara dunia, menganggap ini hiburan itu sedikit salah. Yang harus kita pikirkan adalah kenapa Argentina bisa juara dunia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title