Erick Thohir Akhirnya Umumkan Nama Susunan Komisi Disiplin PSSI

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Sempat muncul pertanyaan dari publik mengapa Komite Disiplin (Komdis) PSSI masih belum diumumkan padahal Liga 1 (2023/2024 sudah berjalan tiga pekan. Komdis PSSI sangat dibutuhkan dalam kompetisi.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Tugas Komdis PSSI adalah menyelidiki dan memutuskan hukuman jika terjadi pelanggaran dari pemain, klub, dan lainnya. Dan di musim ini, mereka sudah melakukan dua kali sidang dan menjatuhkan sanksi. 

Biasanya susunannya diumumkan bersamaan dengan kepengurusan baru otoritas tertinggi sepakbola Indonesia tersebut. Publik bertanya-tanya mengenai siapa saja yang ada di balik Komdis PSSI. 

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akhirnya membuka nama dan susunan Komdis PSSI ke publik. Beberapa nama sudah tak asing lagi bagi pecinta sepakbola Indonesia.

"Ketua Komdis Eko Hendro. Wakilnya Asep Edwin, lalu ada Pak Hasani Abdulgani juga," ujar Erick kepada wartawan.

Erick Thohir Unggah Foto Bersama Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia Jadi Sorotan Publik

Asep Edwin dalam beberapa tahun belakangan menjadi sosok yang lekat dengan Komdis PSSI. Dia pernah menjabat sebagai ketua, dan yang paling disorot saat ada dugaan mafia bola yang sampai diselidiki Kepolisian Republik Indonesia.

Sementara Hasani Abdulgani adalah mantan Komite Eksekutif PSSI era kepemimpinan Mochamad Iriawan. Sebelumnya dia dikenal sebagai sosok yang aktif dalam proses naturalisasi pemain ke Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title