Kabar Buruk, Kiper Andalan Persebaya bakal Absen Jelang Lawan Persija Jakarta

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimPersebaya Surabaya dihinggapi kabar buruk menjelang pertandingan bersama Persija Jakarta pada laga pekan keluma Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 30 Julu 2023.

Laga Pamungkas, Persebaya Gilas Persik Kediri 2-1 di GBT

Kabar buruk datang dari sang kiper andalan Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi. Pasalnya, ia akan absen melawan Persija lantaran mengalami cedera saat pertandingan melawan RANS Nusantara FC.

"Ernando sakit, kayaknya pasti tidak berangkat karena saat rontgen ada dislokasi di jarinya. Kata dokter kemungkinan istirahat 3-4 minggu," kata Aji usai latihan tim di Lapangan Thor, Surabaya, Selasa 25 Juli 2023. 

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

 Aji pun memastikan akan melakukan rotasi di posisi kiper. "Kalau sakit tidak mungkin saya paksakan, yang jelas saya sudah dapat laporan dari dokter," imbuhnya 

Kehilangan Ernando menjadi sangat krusial bagi tim, pasalnya ia menjadi benteng tangguh di bawah mistar Persebaya. Hal itu diperkuat statistiknya 15 kali penyelematan dan menjadikannya pemain kedua dengan total penyelamatan terbanyak di Liga 1. 

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

Tak hanya Ernando, Song Ui-Young juga dipastikan tidak akan berangkat karena kondisinya belum fit usai sakit meskipun sudah mulai bergabung dalam latihan.

Sedangkan untuk Bruno Moreira dan Reva Adi Utama yang sebelumnya absen sudah mulai ikut berlatih. Hanya saja, mantan Pelatih Persela Lamongan itu belum bisa memastikan keduanya tampil inti.

Halaman Selanjutnya
img_title