Uston Nawawi Ditunjuk Jadi Pelatih Persebaya Usai Ajiout

Uston Nawawi (kanan), pelatih Persebaya Surabaya.
Sumber :
  • Persebaya.id

Surabaya, VIVA Jatim – Manajemen Persebaya Surabaya menunjuk Uston Nawawi sebagai pelatih setelah pelatih sebelumnya, Aji Santoso, diistirahatkan. Aji tidak dipakai lagi setelah Bonek menyuarakan Ajiout, usai Bajul Ijo mengalami kekalahan lagi dalam laga lanjutan Liga 1 melawan Persikabo 1973 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat, 4 Agustus 2023.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

“Manajemen menggunakan dua pertandingan ke depan, melawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang untuk menentukan opsi-opsi selanjutnya. Dalam dua pertandingan tersebut, tim akan dipimpin oleh Coach Uston Nawawi,” demikian keterangan tertulis dikutip VIVA Jatim dari laman resmi Persebaya Surabaya, Persebaya.id.

“Persebaya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh suporter yang selalu memberikan dukungan. Semoga Persebaya bisa segera kembali ke jalur yang kita harapkan semua,” tambah manajemen.

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

Manajemen menerangkan, keputusan mengistirahatkan Aji Santoso dari posisi pelatih kepala setelah Bajul Ijo kembali meraih hasil buruk di kandang, kalah 1-2 dari Persikabo 1973. “Keputusan ini dibuat karena tim sudah tidak mungkin memenuhi target tujuh poin yang dicanangkan dalam tiga pertandingan,” tulisnya.

Sebelumnya, suporter Persebaya Surabaya, Bonek, melakukan aksi kekecewaan di depan GBT beberapa saat setelah pertandingan Persebaya versus Persikabo 1973 berakhir. Para Bonek meminta pelatih Persebaya, Aji Santoso, agar hengkang dari Bajul Ijo. "Aji out, Aji out sekarang," teriak Bonek.

Ada Tindakan Keras Coba Ciderai Lawan, Persebaya Kirim Surat Protes ke PSSI Usai Laga Vs PSS Sleman

Mereka bertahan di GBT hingga petang. Mereka meminta supaya pemain dan pihak manajemen Persebaya menjelaskan atas nasib yang dialami skuad kesayangan mereka. Tak lama kemudian, para pemain dan manajemen Persebaya menemui para Bonek. 

Suara Ajiout tak hanya menyeruak di Stadion GBT. Namun, juga di dunia maya. Tagar #AjiOut berseliweran di jagat Twitter, beberapa saat setelah pertandingan antara Persebaya melawan Persikabo berakhir.