Ronaldo Ditinggal, Lionel Messi Raih Rekor Peraih Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah

Lionel Messi memegang trofi pertamanya di MLS
Sumber :
  • Viva

Amerika Serikat, VIVA Jatim – Dengan suksesnya Lionel Messi membawa Inter Miami menjadi juara MLS, liga tertinggi di Amerika Serikat, ia menjadi pemain dengan trofi terbanyak sepanjang sejarah, yaitu 44 trofi. Hal itu mengalahkan pemain satu timnya saat di Barcelona, Dani Alves yang meraih 43 trofi.

Tembus Pasar AS hingga Jepang, Batik Aromaterapi asal Madura Raup Banyak Hasil

Apalagi rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang hanya mengoleksi 34 trofi sepanjang kariernya. Hal ini menunjukkan Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Tidak hanya menang dalam urusan perolehan trofi terbanyak. Messi juga ungguli Ronaldo dalam penghargaan invidual Ballon d'Or. La Pulga sukses merengkuh tujuh kali, sedangkan Ronaldo cuma lima kali.

Inter Miami Amankan Puncak Klasemen Berkat Gol Messi dan Busquets

Satu lagi yang tak kalah superior cari capaian Messi yakni sudah berhasil menjadi juara Piala Dunia bersama negaranya, Argentina. Raihan itu dicapai pada Piala Dunia 2022 Qatar. Sedangkan Ronaldo belum berhasil menyamai prestasi tersebut.

Seperti diketahui, Messi berhasil membawa timnya, Inter Miami menjuarai Leagues Cup 2023 usai mengalahkan Nashville pada partai final yang berlangsung di Geodis Park, Nashville, Tennessee, Minggu 20 Agustus 2023. 

Mengenal Starlink, Satelit Milik Elon Musk yang bakal Menerangi IKN Nusantara

Lionel Messi membawa Inter Miami unggul 1-0 di menit ke-23. Ini menjadi gol kesepuluh La Pulga di League Cup dan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ajang ini.

Di babak kedua Nashville menyamakan kedudukan melalui Fafa Picault. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai dan berlanjut ke adu penalti. Pada babak ini, Messi menjadi penendang pertama dan berhasil mencetak gol. 

Halaman Selanjutnya
img_title