Ronaldo Jadi Pemain Pertama dengan Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah, Apa Kabar Messi?

Cristiano Ronaldo berseragam Al Nassr
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim –Penyerang asal Portugal, Cristiano Ronaldo baru saja mengejutkan dunia sepakbola. Ia membuat rekor baru saat Al Nassr pecundangi Al Hazm 5-1 dalam laga lanjutan Liga Arab Saudi, Sabtu 2 September 2023.

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Dalam laga itu, Ronaldo mencetak satu gol yang membuat rekor individunya makin mengerikan. Dikutip dari VIVA, gol itu merupakan yang ke-850 bagi Ronaldo di semua level, termasuk bersama tim nasional Potugal di berbagai ajang.

Jumlah itu menjadikan Ronaldo sebagai pemain pertama yang mencapai tonggak sejarah tersebut. Hingga saat ini ia masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Ronaldo makin meninggakan jauh pesaing terdekatnya yakni Lione Messi. Pemain Inter Miami itu kini baru mencetak 818 gol dalam kariernya. 

Adapun rincian gol Ronaldo yakni 450 di Real Madrid.  Kemudian Ronaldo menyumbang 145 gol di Manchester United, 101 gol untuk Juventus, lima gol bersama Sporting Lisbon, 26 gol bagi Al Nassr, dan 123 gol di timnas Portugal.

Hasil Evaluasi, Manajemen Gresik United Pertahankan Beberapa Pemain di Musim 2024/2025

"Performa tim yang hebat lainnya. Kami terus berkembang. Ayo Al Nassr. 850 gol karier dan masih terus bertambah," tulis Ronaldo. 

Di sisi lain,Ronaldo saat ini telah mengemas enam gol dalam empat penampilannya di Liga Arab Saudi musim ini. Ia berambisi mengantar Al Nassr jadi juara liga setelah musim lalu finis tanpa gelar.