Berkat Gol Dendy dan Egy, Indonesia Tekuk Turkmenistan 2-0

Berkat Gol Dendy dan Egy, Indonesia Tekuk Turkmenistan 2-0
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 pada laga FIFA Friendly Match di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat 8 September 2023.

Mas Dhito Yakin Peluang Timnas ke Olimpiade Paris Bukan Hal Mustahil

Gol pertama timnas Indonesia dicetak Dendy Sulistyawan pada menit 19 dan gol kedua dicetak Egy Maulana Vikri menit 90+1 babak kedua.

Disaksikan lebih dari 10 ribu suporter, Timnas Indonesia langsung bermain agresif sejak menit pertama. Beberapa kali terlihat Saddil Ramdani merepotkan pertahanan Turkmenistan. Hingga akhirnya pada menit 19, penyerang asal Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan berhasil merubah skor menjadi 1-0.

Momen Gayeng Nobar Piala Asia di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Garuda Muda

Meski sudah unggul, tekanan masih ditunjukkan Asnawi Mangkualam dan kolega. Saddil yang bermain sangat bagus nyaris menambah gol, namun sayang bola tendangannya meleset ke kanan gawang Turkmenistan.

Begitu juga peluang Dendy Sulistyawan menit 35 yang tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol, bola tendangannya masih melesat tipis ke atas gawang Turkmenistan yang dikawal Babayev Batyr. Hingga akhir laga babak pertama skor masih tetap keunggulan Indonesia.

Begini Pengakuan Shin Tae-yong Selepas Timnas Indonesia U-23 Kalah Lawan Uzbekistan

Memasuki babak kedua, Turkmenistan merubah pola permainan, tempo sedikit di naikkan untuk memburu gol menyamakan skor. Namun, berkali usaha mencetak gol selalu kandas.

Sebaliknya pemain Indonesia mulai terlihat menurunkan tempo, yang membuat pemain-pemain Turkmenistan bisa leluasa merusak pertahanan Indonesia yang di kawal Jordi Amat, Dewangga dan Sandy Walsh.

Halaman Selanjutnya
img_title