10 Tahun Tidak Pernah Menang di Pertandingan Perdana, Persela Lamongan Taklukan Persijap 2-0

Persela Lamongan taklukkan Persijap
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim - Persela Lamongan akhirnya bisa lepas dari kutukan tidak pernah menang dalam 10 tahun di setiap pertandingan perdana. Bermain di markas sendiri, stadion Surajaya, Minggu, 10 September 2022, anak didik Djajang Nurjaman ini menang dengan skor 2-0 atas Persijap Jepara pada kompetisi Liga 2 musim 2022/2024.

Bupati Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Surajaya Lamongan

Dua gol tuan rumah tercipta dibabak pertama melalui sepakan keras kaki Silvio Escobar menit 43 dan sundulan pemain anyar asal Amerika, Jonathan Campbell di menit 54. 

Sejatinya kedua tim bermain sangat bagus, bermain terbuka dan saling serang. Tapi, mental pemain Persela teruji hingga akhirnya bisa memenangi laga sekaligus bisa membuat lega ribuan LAmania julukan suporter Persela yang datang ke stadion.

Persela Lamongan Gagal Melaju Ke Semifinal, Impian Promosi Ke Liga 1 Sirna

Apalagi ditambah gelandang Persela yang pernah merumput di Eropa Doh Youn Kim menjadi Man Of The Match pada laga sore tadi.

"Puji syukur, di laga pembuka kami bisa menang. Dimana sebelumnya ada anekdot , sudah sekian tahun lalu lamanya, kita selalu kesulitan dilaga awal. Alhamdulillah dengan motivasi tinggi kita mampu membuktikanya dengan kemenangan," ujar Coach Persela Djajang Nurjaman usai laga.

Lawan Bekasi City Besok, Djanur Sebut Semua Tim 12 Besar Miliki Peluang Melaju ke Semifinal

Meski begitu, Djanur sapaan akrabnya, dari segi permainan yang di peragakan anak didiknya belum sepenuhnya puas, yang artinya masih ada yang harus di perbaiki, kendatipun telah memenangkan pertandingan.

"Dari sisi permainan yang diperagakan. Saya belum puas sepunuhnya. Masih belum "star of play" Persela belum keluar. Tetapi dari kedisiplinan, organisasi dan deffense sudah bisa diperagakan. Terimakasih para pemain yang telah bermain dengan motivasi tinggi dan dukungan suporter Persela Lamongan," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title