Dalih Josep Gombau Musabab Persebaya Kalah dari Madura United

Madura United vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Viva

Bangkalan, VIVA Jatim- Persebaya Surabaya terpaksa harus pulang dengan menundukkan kepala setelah ditaklukkan Madura United dengan skor 0-3 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada Minggu, 17 September 2023. 

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Itu adalah penampilan perdana Bajul Ijo di bawah asuhan pelatih baru, Josep Gombau. Sayangnya, sentuhan pelatih asal Spanyol itu justru membuat Persebaya tampil minor. Padahal, pada beberapa pertandingan sebelumnya, Bajul Ijo kembali bangkit setelah dilatih Uston Nawawi.

Josep berdalih kekalahan dialami timnya karena terlalu cepat kecolongan gol. Sialnya lagi, gol lawan mengoyak gawang melalui titik penalti, setelah bek Persebaya, Dusan Stevanoniv, melakukan pelanggaran. 

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

"Itu yang mengubah situasi di babak pertama," katanya usai pertandingan.

Di babak pertama, lanjut Josep, timnya sudah mampu mengimbangi permainan Madura United. Sayang, performa Persebaya malah melorot di babak kedua. Dia mengakui bahwa tim Laskar Sape Kerab tampil lebih ciamik di babak kedua.

Ada Tindakan Keras Coba Ciderai Lawan, Persebaya Kirim Surat Protes ke PSSI Usai Laga Vs PSS Sleman

Faktor lainnya, papar Josep, ialah karena kiper Persebaya, Andhika Ramadhani, yang terpaksa harus angkat kaki dari lapangan di menit ke-33. Ia kemudian diganti oleh kiper ketiga milik Persebaya, yakni Aditya Arya.

"Pergantian kiper sangat menyulitkan kami karena kiper pengganti masih sangat muda," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title