Dilibas Persib Bandung 2-3, Pelatih Persebaya: Kesalahan Mendasar Pemain!

Josep Gombau usai laga Persebaya kontra Persib di GBT
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Rapuhnya pertahanan Persebaya Surabaya di babak kedua menjadi petaka bagi tim berjuluk Bajul Ijo ini. Bermain di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Reva Adi Utama dan kolega di hajar Persib Bandung dengan skor 2-3 pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Persebaya sempat unggul di babak pertama dengan skor 2-1. Oleh gol Bruno Moreira menit 10 dan 32, gol Persib oleh Ciro Alves menit 3. Namun di babak kedua, tim Maung Bandung ini membalik skor menjadi 2-3 dengan tambahan dua gol dari David da Silva menit 52 dan 70.

Usai laga, pelatih Persebaya Josep Gombau mengatakan sebenarnya Persebaya memulai laga dengan baik, ada gol menit awal dari lawan. Tapi Persebaya bisa menahan dan hingga membuat unggul di babak pertama.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

"Kami memulai laga dengan baik di babak pertama. Meski sempat kecurian gol awal, pemain masih bermain bagus dan bisa buat 2 gol," jelasnya, Sabtu 7 Oktober 2023.

Namun, lanjut pelatih berkebangsaan Spanyol ini, di babak kedua pemain sering melakukan kesalahan, terutama di pertahanan. Tanpa mengurangi respek dari Persib yang bermain bagus di babak kedua.

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

"Ada kesalahan yang mendasar dari pemain kami, terutama di pertahanan seperti miskomunikasi. Juga seperti kondisi yang mulai menurun di babak kedua. Mereka (Persib) bisa membaca itu, mereka main bagus di babak kedua," kata Gombau.

Ia juga membantah jika di babak kedua akibat dari kurang fokusnya pemain. Josep juga menilai kekalahan ini tidak sepenuhnya pemain kehilangan konsentrasi di babak kedua. Tapi Persib lebih bisa melakukan upaya dengan baik dengan memanfaatkan kesalahan mendasar pemain Persebaya.

Halaman Selanjutnya
img_title