Kembali ke Jalur Positif, Gresik United Pecundangi Persipa Pati 2-0

Pemain Gresik United Dicky Kurniawan (tengah) selebrasi usai cetak gol
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimGresik United berhasil meraih poin atas Persipa Pati dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-4 Liga 2 grup 3, Minggu, 8 Oktober 2023 di Stadion Joko Samudro. Dua gol Gresik United dicetak Dicky Kurniawan menit 47 dan Muhammad Ridwan menit 69.

Proliga 2024 Pekan Keempat, Tuan Rumah Petrokimia Gresik Siap Buat Kejutan

Pertandingan babak pertama berlangsung menarik, kedua tim saling melancarkan serangan. Banyak peluang tercipta bagi kedua tim untuk membuat gol pembuka.

Bermain dihadapan ribuan suporter Ultrasmania, Gresik United semakin ofensif bermain. Samsul Arif, Malik Prayitno dan Dicky Kurniawan silih berganti mengancam gawang Persipa. Hingga babak pertama berakhir skor masih kuat tanpa gol.

Bank Jatim Dukung Pendanaan JIIPE Gresik, Pj Gubernur Adhy: Kerja Sama Strategis

Memasuki babak kedua, pergantian dilakukan Gresik United untuk merubah skor. Hasilnya, pemain mungil Dicky Kurniawan sukses membuka kran gol bagi Laskar Joko Samudro menit 47.

Sebaliknya, Persipa bermain menurun, tidak seperti babak pertama. Pemain laskar Saridin julukan Persipa Pati kelihatan kesulitan menembus pertahanan Gresik United.

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Pemain Pengganti, Muhammad Ridwan yang masuk menggantikan Samsul Arif akhirnya bisa menambah skor menit 69 setelah mendapatkan assist dari Akbar Firmansyah yang juga masuk di babak kedua. Skor berubah menjadi 2-0 bagi Gresik United.

Sisa waktu yang ada, Persipa berusaha untuk memperkecil devisit gol. Namun, hasil yang di bangun anak didik Nazal Mustofa ini selalu kandas di lini pertahanan Gresik United. Sebaliknya, Gresik United semakin agresif untuk menambah jumlah gol, tapi peluang tendangan yang di dapat Muhammad Ridwan menit 86 masih belebar ke kanan gawang Persipa.

Halaman Selanjutnya
img_title