Hanya 2 Bulan di Gresik United, Bek Eks Persebaya di Lepas Manajemen

Mantan bek tengah Persebaya Surabaya M.Syaifuddin
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimMantan bek tengah Persebaya Surabaya, dan Dewa United M.Syaifuddin akhirnya dilepas oleh Gresik United. Pemain dengan postur tinggi badan 178 centimeter itu tak diperpanjang kontrak karena dinilai penampilannya belum maksimal.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Selain itu, pemain yang mahir tiga bahasa tersebut kalah bersaing dengan pemain lainnya di posisi bek tengah. Pasalnya, skuad Gresik United telah mematenkan tiga pemain yakni Airlangga M, Dimas Sukarno, dan Akbar Harris di lini belakang.

Keputusan manajemen Gresik United mengakhiri kontrak dengan M.Syaifuddin juga berdasarkan evaluasi, dan report dari jajaran pelatih selama yang bersangkutan menjalani latihan. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

"Dia M.Syaifuddin sampai saat ini masih belum berkontribusi ke tim. Secara komposisi dan game plan masih sulit menggantikan posisi tiga pemain muda," ujar pelatih Rudy Eka Priyambada, Rabu, 1 November 2023.

Rudy Eka Priyambada juga menambahkan, terkait dengan itu. Timnya masih membutuhkan bek tengah yang berpengalaman serta pemain U-21. Dua posisi itu, dibutuhkan untuk melengkapi komposisi pemain bila ada yang cedera serta mengikuti regulasi yang diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait pemain U-21.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Kami masih berburu bek tengah yang berkualitas termasuk diantaranya pemain U-21 di masa bursa transfer pemain bulan depan," imbuhnya.

Sebelumnya, M.Syaifuddin bergabung dengan Gresik United 11 September 2023. Selama bergabung seumur jagung. Pemain kelahiran Surabaya itu, belum bisa menunjukkan sebagai bek tengah yang tangguh. 

Halaman Selanjutnya
img_title