Bima Sakti: Ekuador Punya Taktik Bola Mati yang Bagus

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.
Sumber :
  • Media Center Piala Dunia U-17

Surabaya, VIVA JatimTimnas Indonesia akan menghadapi kesebelasan Ekuador di laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat, 10 November 2023. Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, mewanti-wanti pemainnya agar mewaspadai pemain Ekuador yang memiliki kemampuan taktik bola mati.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

"Kami sudah lihat video mereka. Tadi pagi kami infromasikan ke pemain. Mereka tim bagus, mereka memiliki kualitas individu yang baik. Mereka memiliki set piece (taktik bola mati) yang bagus. Itu sudah menjadi catatan buat kami. Kami harus mengantisipasi itu. Yang paling penting juga kami mempersiapkan tim sebaik mungkin," katanya, Kamis 9 November 2023.

Tekanan suporter dalam laga pembukaan berpotensi melahirkan tekanan untuk para pemain Arkhan Kaka dan kawan-kawan. Tapi, Bima Sakti memandang para pemainnya bakal mampu mengatasi hal tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

"Ada nervous namanya manusia pasti. Sekelas Messi atau Ronaldo saja menginformasikan bahwa menghadapi suatu pertandingan pasti ada tegang, yang paling penting pemain sudah bisa saling berkomunikasi dan saling support karena kekuatan kami adalah kebersamaan," ucapnya.

Mengenai kondisi anak asuhannya, Bima mengatakan bila semua dalam kondisi baik sehingga siap menghadapi lawan. Ia pun mengapresiasi atas semua fasilitas yang diberikan kepada pemain sebelum berlaga.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Sementara itu, Striker Tim U-17 Indonesia, Arkhan Kaka, mengungkapkan bahwa dirinya memiliki semangat besar untuk laga pertama. Para pemain Garuda Muda tidak boleh meremehkan kekuatan Ekuador dalam kondisi apapun.

"Alhamdulillah semua pemain siap kondisi semua lancar. Semua pemain punya optimis dan tujuan semangat yang sama. Semoga nanti ke depan kami bisa meraih yang terbaik dan maksimal," kata Arkhan Kaka.

Halaman Selanjutnya
img_title