Persiapan Piala Asia, Shin Tae Yong Panggil 29 Pemain Timnas untuk Training Camp di Turki

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva

VIVA Jatim – 29 pemain Timnas Indonesia dipanggil oleh sang pelatih, Shin Tae Yong untuk menjalani Pemusatan Latihan atau Training Camp (TC) di Turki. TC rencananya akan dimulai dari tanggal 20 Desember hingga 6 Januari 2023. 

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Kemudian tim ini langsung beranjak menuju Qatar untuk persiapan Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024. 

Dari daftar pemain yang dipanggil, sejumlah nama langganan masih menjadi pilihan Shin Tae-yong seperti Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Dendy Sulistyawan, hingga Dimas Drajad.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Beberapa pemain naturalisasi juga kembali masuk dalam daftar yang dipanggil. Yang terbaru ada Justin Hubner, pemain berdarah Belanda yang baru saja menjadi WNI. 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan, pemain yang bermain di Liga 1 sudah bisa berkumpul semua karena kompetisi jeda hingga awal Februari 2024.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

"Di Turki, Timnas Indonesia menjalani beberapa rangkaian uji coba, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januuari melawan Iran di Qatar, di lapangan latihan Iran, pukul 20.30," kata Sumardji. 

Lebih lanjut, Sumardji mengatakan natinya di akhir pemusatan latihan akan ada enam pemain yang dicoret. Sisanya didaftarkan untuk Piala Asia 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title