Konsumsi 6 Sayuran Ini Agar Bisa Kelola Kolesterol yang Tinggi

Ilustrasi Sayuran
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim-Usai merayakan lebaran dengan beragam olahan makanan, maka tentu tubuh kita akan memiliki kolesterol yang tinggi. Pasalnya, beragam makanan lemak yang masuk ke dalam tubuh tentu akan menyebabkan penyakit kolesterol ini akan terus bersemayam. Lalu, bagaimana cara mengelola penyakit kolesterol agar tidak tinggi?

Alasan Mengapa Idul Adha Identik dengan Lebaran Haji dan Kurban

Dilansir The HealthSite, Minggu 14 April 2024, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi sayuran terutama sayuran yang mengandung vitamin B12. Sayuran jenis ini disebut-sebut ampuh untuk mengelola kolesterol tinggi. Karena kaya vitamin B12, sayuran-sayuran ini sangat baik dalam menurunkan kolesterol jahat (LDL). Berikut rincian sayuran tersebut 

Paprika kuning 

7 Rekomendasi Olahan Daging Sapi Kurban untuk Hari Raya Idul Adha

Warna kuning yang terdapat pada paprika mengandung banyak vitamin B12. Sayuran berwarna cerah diketahui mengandung nutrisi yang luar biasa, terutama vitamin B12, yang dapat membantu mengendalikan kolesterol tinggi.

Labu 

Ponsel-ponsel 5G yang Laris Dibeli Konsumen Indonesia

Selain sebagai pembangkit tenaga, labu juga mengandung vitamin B12. Vitamin ini sendiri berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, proses sintesis DNA, menjaga fungsi neurologis dan mengatasi kolesterol. 

Jagung 

Halaman Selanjutnya
img_title