Sebanyak 219 Anak di Bawean Mengikuti Kegiatan Khitan Massal yang Diselenggarakan Unusa 

Tim Unusa melakukan kegiatan Khitan Massal di Bawean
Sumber :
  • Humas Unusa

Jatim – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar pengabdian kepada masyarakat dalam rangka bakti sosial (baksos) dengan melakukan kegiatan khitanan massal di Kebun Teluk Dalam Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean Kabupaten Gresik pada Minggu, 10 Desember 2022 lalu.

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

Kegiatana ini diikuti oleh tiga belas orang, dua dokter dan sebelas tenaga medis yang turut menyukseskan acara bakti sosial Unusa tersebut, selain dari Unusa ada tim dari RSI Jemursari dan RSI A. Yani. 

Warga setempat cukup antusias menyambut kegiatan Khitan Massal yang diselenggarakan Unusa. Terhitung 219 anak yang mendaftar dan melakukan khitanan. 

Pengiriman Bantuan Korban Gempa ke Bawean Alami Kendala, Jokowi Diminta Turun Tangan

Uniknya, metode khitan yang dilakukan pihak Unusa tidak membuat peserta merasa ketakutan, justru mereka melakukannya dengan rasa ceria. 

Kegiatan khitan yang bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean Kabupaten Gresik ini menggunakan metode laser dengan penyembuhan yang cepat pasca khitanan.

Soal Perbedaan Awal Ramadan 1445 H, MUI: Mari Saling Menghormati

Wakil Rektor 3 Unusa, drg. Umi Hanik, M.Kes. mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas respon positif dari masyarakat karena tujuan dari kegiatan ini merupakan wujud pengabdian Unusa kepada masyarakat.

"Kegiatan baksos ini sebagai kepedulian Unusa. Kami ingin mengajak adik-adik untuk tidak takut dikhitan, karena penting bagi kesehatan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title