Mengapa Mie Instan Bahaya untuk Kesehatan? Ini Faktanya

Ilustrasi Mie Instan
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim –Makanan olahan yang terbuat dari adonan tepung terigu atau tepung beras yang kita kenal dengan Mie Instan menjadi makanan favorit semua kalangan. Tak heran, jika mie instan menjadi salah satu makanan cepat saji yang banyak digandrungi orang. Tidak hanya mudah menyajikannya, mi instan juga memiliki rasa yang menggugah selera

7 Langkah Jitu dan Mudah Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

Sebelum tergoda dengan nikmatnya mi instan kalian juga perlu tahu kira-kira buruk tidak ya mi instan bagi kesehatan? Daripada penasaran, scroll artikel berikut ini yang telah kami lansir dari berbagai sumber.

Mengonsumsi mie instan dalam jumlah sedang mungkin tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Namun, nilai gizinya rendah, dan seringnya konsumsi mungkin disebabkan oleh kualitas makanan yang buruk.

Ketahui 6 Manfaat Konsumsi Kurma saat Jalani Puasa Ramadan

Mi instan adalah makanan cepat saji yang populer dimakan di seluruh dunia. Meskipun tidak mahal dan mudah disiapkan, terdapat kontroversi mengenai apakah obat ini mempunyai efek buruk terhadap kesehatan atau tidak.

Fakta Gizi Mi Instan 

Ditanya Masalah Perlindungan Perempuan, Prabowo: Kesetaraan Gender sangat Penting

Meskipun terdapat banyak variasi antara berbagai merek dan rasa mi instan, sebagian besar jenis mi instan memiliki kesamaan nutrisi.

Sebagian besar jenis mi instan cenderung rendah kalori, serat, dan protein, dengan jumlah lemak, karbohidrat, natrium, dan zat gizi mikro tertentu yang lebih tinggi. Satu porsi mi ramen rasa daging sapi mengandung nutrisi berikut (2):

Halaman Selanjutnya
img_title