3 Prinsip Sarirasa dalam Mempertahankan Warisan Kekayaan Indonesia

Salah satu rumah makan Sarirasa Group berkarakter khusus.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – 50 tahun sudah Sarirasa Group berkontribusi dalam melestarikan kekayaan Indonesia dalam bidang kuliner. Di usianya yang mencapai setengah abad itu, Sarirasa berkomitmen untuk tetap mempertahankan itu, sembari disempurnakan dengan inovasi-inovasi sesuai selera zaman.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Sejak awal berdirinya, Sarirasa Group telah didorong oleh komitmen yang teguh untuk merayakan keragaman budaya Indonesia dan menjaga keindahan alam dari Tanah Air. Itu dijalankan berdasarkan pilar-pilar utama pelestarian, peningkatan, dan promosi. Itu menjadi tiga prinsip Sarirasa dalam menjalankan bisnis kulinernya.

Pertama, pelestarian. Prinsip ini dijadikan pegangan karena sadar akan pentingnya menjaga warisan budaya dan sumber daya alam Indonesia untuk generasi mendatang.

Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Makanan, Simak Resepnya!

Kedua, prinsip peningkatan. "Di tengah dunia yang terus berkembang, adaptasi dan peningkatan penawaran adalah kunci untuk tetap relevan. Melalui inovasi berkelanjutan dan dedikasi terhadap keunggulan, kami berupaya untuk meningkatkan pengalaman Indonesia, memperkaya kehidupan, dan menanamkan rasa bangga akan identitas bangsa kami," Sarirasa dalam keterangan tertulis diterima Minggu, 25 Februari 2024.

Ketiga, prinsip promosi. "Sebagai duta kekayaan budaya Indonesia, kami mengutamakan promosi warisan budaya yang beragam dan ekosistem yang hidup di tanah air dan kancah internasional. Melalui inisiatif promosi yang dinamis, tujuan kami adalah untuk memamerkan keindahan dan keragaman Indonesia kepada dunia. Berinteraksi Melintasi Batas Kuliner, lingkungan, dan budaya."

Cara Ampuh Tetap Sehat meski Banyak Makan Manis dan Berlemak saat Lebaran

Semua itu tercermin dalam di tiga sektor utama Sarirasa. Pertama, kuliner. "Inti dari misi Sarirasa Group adalah usaha kuliner kami, yang menjadi perwakilan hidup dari warisan kuliner Indonesia yang kaya. Mulai dari hidangan tradisional yang dihargai hingga kreasi kuliner inovatif, restoran dan konsep makanan kami sangat disukai oleh penduduk lokal maupun wisatawan."

Kedua, sektor lingkungan. Dalam hal ini, Sarirasa berkomitmen untuk menerapkan praktik-praktik berkelanjutan dalam setiap aspek operasional kami. Mulai dari inisiatif manajemen sampah yang komprehensif hingga praktik pengadaan yang ramah lingkungan, keberlanjutan lingkungan merupakan bagian tak terpisahkan dari organisasi kami.

Halaman Selanjutnya
img_title