Wisata Aman dan Nyaman Selama Libur Lebaran 2024

Pengunjung di Kebun Binatang Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/Humas Pemkot

Surabaya, VIVA JatimLebaran sudah hampir di depan mata. Biasanya bukan hanya mudik atau pulang kampung, sebagian besar orang memanfaatan momen ini untuk liburan Lebaran ke berbagai destinasi populer.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Guna meminimalkan risiko menghadapi kerepotan dan stres, sebaiknya perjalanan wisata selama libur Hari Raya Idul Fitri direncanakan dengan baik sebelumnya.

Berikut tips liburan aman dan nyaman dilansir dari Antara pada Minggu, 7 April 2024.

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis

Pesan akomodasi terlebih dahulu

Hotel, resor, dan penginapan biasanya sibuk selama libur panjang, jadi lebih baik memesan akomodasi dari jauh hari untuk memastikan keluarga bisa menginap di tempat yang aman dan nyaman. Reservasi tempat menginap dari jauh hari juga sangat penting bagi mereka yang merencanakan liburan di luar negeri.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

Upayakan rumah dan barang pribadi aman

Ketika hendak meninggalkan rumah selama beberapa hari untuk melewatkan libur Lebaran bersama keluarga, sebaiknya mengupayakan rumah dalam keadaan aman. Jangan lupa mematikan kompor, oven, dan perangkat elektronik di dalam rumah. Selain itu, bila bepergian menggunakan sarana transportasi umum maka sebaiknya menjaga barang bawaan pribadi agar tidak sampai hilang atau tertinggal.

Halaman Selanjutnya
img_title